LETJEN TNI (PURN) AGUS WIJOYO PKI ?

AW

Progrev.ogr, Jakarta. Sosok Agus Wijoyo belakngan ini cukup banyak dibicarakan oleh berbagai pihak. Beliau adalah seorang mantan anggota TNI berpangkat Letnan Jenderal yang sedang menjadi sorotan para pencari berita karena secara kebetulan saat ini sosok Agus Wijoyo dipercaya oleh Presiden Joko Widodo untuk memimpin Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

Karir sebagai Gubernur Lemhannas, berawal dari keberhasilan Agus Widjoyo menyelenggarakan Simposium Nasional Tragedi 1965 pada bulan April, tepatnya tanggal 18-19 april 2016. Itu yang menjadikan Agus Widjoyo kembali menjabat di Institusi Pemerintahan setelah sekian tahun cukup vakum.

Agus Widjoyo adalah juga seorang yang sangat inten memperjuangkan adanya rekonsiliasi terhadap para korban tragedi 65, yang pada akhirnya hasilnya bisa dilihat pada simposium tersebut.

Mantan Jenderal yang juga merupakan anak dari “Pahlawan Revolusi Jenderal Sutoyo” yang gugur dalam peristiwa G30S/PKI atas kekejaman PKI pada tahun 65, seolah telah lupa akan kebiadapan PKI pada saat itu.

Agus Widjoyo seakan telah lupa atas perjuangan para Pahlawan pendahulu Negara ini. Hal ini terlihat dari sikap Agus yang menganggap PKI tidak berbahaya.

Dengan dalih “Demokrasi” setiap pihak yang berusaha mengkritisi tentang indikasi kebangkitan komunis senantiasa dimentahkan oleh pernyataan beliau. Kata-kata bahwa “PKI TIDAK BERBAHAYA”, “PKI BUKAN BAHAYA LATEN” dan lain sebagainya senantiasa terucap pada bibir Agus Widjoyo sebagai argumen dan bantahan terhadap siapapun yang menghawatirkan kebangkitan komunis di Indonesia.

Lantas… Apakah sosok Letjen TNI (Purn) Agus Widjoyo, sudah terpengaruhi oleh propaganda PKI sehingga bersikap seperti itu..? Biarlah alam yang menilainya.

Atau benarkah Letjen TNI (Purn) Agus Widjoyo, anak dari Jenderal TNI Anumerta Sutoyo yang gugur dalam pembantaian para PKI 65..? atau hanya anak angkat..?

Atau perlukan diadakan tes DNA untuk mengetahui apakah benar Letjen TNI (Purn) Agus Widjoyo, anak dari Pahlawan Revolusi Jenderal TNI Anumerta Sutoyo yang gugur dalam gerakan 30 September PKI pada tahun 1965..?

Kita semua butuh pembuktian, semoga Allah SWT memberikan petunjuk dan bimbingan kepada bangsa Indonesia untuk mengungkap siapa sebenarnya Agus Widjoyo.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *