Kapolda Jawa Barat Undang Masyarakat Jabar Ikuti Apel Petisi Bersama di Gasibu Bandung

Petisi Pembubaran FPI

Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan mengundang seluruh masyarakat khususnya warga Jawa Barat untuk berkumpul di Lapangan Gazibu kota Bandung Jawa Barat dalam rangka mendukung petisi pembubaran ormas Front Pembela Islam (FPI) yang dipimpin Rizieq Shihab.

Progrev – Undangan terbuka yang disampaikan Kapolda Jabar ini bertajuk “Sawala Apel Akbar 191-999 masyarakat Jabar Bersatu untuk petisi bersama: bubarkan penista Pancasil, penista budaya, pemecah NKRI, Bubarkan FPI dukung penegakan hukum Polda Jawa Barat”.

Acara konsolidasi ini ini rencananya digelar Kamis, 19 Januari 2017 bertempat di lapangan Gazibu, Bandung. Undangan ini bersifat terbuka dan ditujukan kepada seluruh lapisan masyarakat Jawa Barat yang menolak Ormas FPI. Lebih khusus undangan ini ditujukan kepada para Ulama, Pesantren, Masyarakat Adat, Tokoh Masyarakat, LSM, Ormas, yang berjiwa Nasionalis, Cinta Jawa Barat, cinta agama dan cinta kedamaian.

“Siapa pun yang berjiwa Nasionalis dan ingin membela NKRI, cinta kepada kedamaian maka kami undang untuk bergabung bersama kami di lapangan Gazibu pada tanggal 19 Januari mendatang, mari kita bersama sama bersatu untuk membubarkan ormas penista Pancasila, penista Budaya, pemecah persatuan NKRI, bubarkan FPI,” kata Anton Charliyan, Selasa (17/1) sore, dikutip dari laman Humas Polri.

Undangan petisi mendukung pembubaran FPI ini juga disebar secara viral melalui beberapa meme lewat akun facebook milik anggota kepolisian jajaran polda Jawa Barat.

Anton Charliyan adalah Pembina Ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang berani menantang secara terbuka FPI. GMBI bersama sejumlah ormas kedaerahan Jawa Barat mengeluarkan petisi yang berisi desakan agar pemerintah segera membubarkan FPI. FPI dinilai melecehkan Pancasila sebagai dasar negara dan berpotensi memecah-belah NKRI.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *