Giampiero Ventura Dilaporkan Sepakat Jadi Pelatih Italia

Giampiero Ventura

Siapakah pelatih Italia selanjutnya setelah Antonio Conte sepakat hijrah ke Chelsea mulai musim depan

Giampiero Ventura dilaporkan telah sepakat menjadi pelatih baru tim nasional Italia. Sementara itu, Fabio Cannavaro dilaporkan menjadi asisten pelatih Azzurri.

Pelatih Torino itu dikabarkan sudah menyelesaikan kesepakatan dengan mengalahkan beberapa pesaingnya termasuk Vincenzo Montella, Gianni De Biasi dan Gian Piero Gasperini.

Antonio Conte diketahui telah sepakat melepas jabatannya bersama Gli Azzurri usai kompetisi Piala Eropa 2016, ia pun segera merapat ke Stamford Bridge bersama Chelsea.

Keputusan Conte meninggalkan bangku timnas menimbulkan pertanyaan, siapa yang akan meneruskan tongkat estafet tersebut. Beberapa nama seperti Vicenzo Montella, Walter Mazzarri, Marcelo Lippi, Fabio Capello sebelumnya diprediksi bakal melatih Italia.

Ventura sudah bertemu dengan Presiden Lazio yang juga konselor FIGC, Claudio Lotito, di sebuah hotel di Roma untuk negosiasi akhir

kans Giampiero Ventura menangani ‘La Nazionale’ sangat besar. Berkat keterampilannya menangani Il Toro, Ventura diprediksi layak untuk melatih timnas.

Disarankan Marcello Lippi

Rencana agar Ventura mengambil alih posisi tersebut dan Cannavaro sebagai asisten, kabarnya disarankan oleh koordinator Italia yang baru, Marcello Lippi.

Dalam hal ini, kemungkinan Cannavaro sedang dipersiapkan untuk menjadi pelatih Azzuri berikutnya ketika pelatih berusia 68 tahun itu pensiun.

Sementara itu, Ventura dilaporkan akan membawa beberapa anggota staf Torino bersamanya, termasuk Salvatore Sullo. Biaya untuk Ventura, Cannavaro dan tiga stafnya setidaknya memakan total dana sebesar 3,5 juta euro (Rp 53 miliar), di bawah yang diterima Antonio Conte saat ini.

Sementara Torino tampaknya sudah menemukan pengganti Ventura untuk mengisi posisi pelatih. Torino kabarnya tengah dalam negosiasi lanjutan dengan mantan pelatih Milan Sinisa Mihajlovic.

Sementara itu, kepergian Ventura dari Torino akan digantikan dengan mantan pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic. Torino sendiri sedang melakukan negosiasi bersama pelatih asal Serbia dengan durasi kontrak selama dua tahun.

Giampiero Ventura sendiri barus saja menyelesaikan partai Serie A musim 2015/2016 terakhirnya bersama Torino akhir pekan lalu. Meski Il Toro hanya mampu finis di urutan ke-12. Namun, Ventura diyakini mampu meramu taktik jitu untuk timnas Italia jika ia benar akan dipilih nantinya.(TimFootbal – Roma)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *