Fenomena Banyaknya Penipuan di Media Sosial

Rhendy

Fenomena media sosial memiliki dampak negatif yang dimanfaatkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab dengan segala kepentingannya.

Progrev.org – Jakarta, Seperti halnya pada kasus akun Facebook atas nama Muhammad Adiitya yang dimasukkan, dicuplik dan dipublikasikan dalam portal forumahok.com dapat menciptakan sebuah opini hubungan yang tidak harmonis antara TNI dengan pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo. Akun Facebook tersebut mengambil dan mencuplik foto salah seorang perwira TNI atas nama Lettu Rhendy Jauri dan digunakan untuk melakukan penghinaan terhadap Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Fenomena Penipuan di Media Sosial

Menyikapi fenomena ini diperlukan kearifan dan penelitian terhadap semua berita yang masuk kedalam portal resmi sebelum dipublikasikan agar tidak terjebak pada upaya adu domba dan fitnah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan pada akhirnya dapat merugikan nama baik portal tersebut. Masyarakat sangat diharapkan juga menyikapi dengan bijak ketika membaca segala macam informasi dan berita yang tersaji di media sosial agar tidak terjebak ke dalam opini yang belum tentu kebenarannya.

 

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *